PROGRAM KERJA MASJID BERSIH (PKMB) 2016

Masjid merupakan Sarana dan Tempat  kita untuk beribadah setiap waktu kepada sang ilahi. Menjaga dan merawat kebersihan masjid merupakan keniscayaan bagi kita sebagai musmlim dan muslimah sejati yang selalu merindukan Allah dan Muhammad dalam sepanjang waktu. Seiring berlalunya isro’ wal mi’roj  dan dalam hitungan hari kita akan bersua kembali dengan bulan Romadhan yang kita nanti.  Yayasan Pelita Hati kembali membuat serangkaian program yang agamis dan berkarater. PKMB 2016 atau Program kegiatan Masjid bersih. Program kerja masjid bersih merupakan kegiatan yang lumrah dilaksanakan oleh eleman masyarakat sekitar, utamanya takmir masjid dan warga sekitar. Hal ini merupakan suatu bentuk kepedulian kita terhadap rumah Allah.

 Jum’at 5 Mei –  08 Mei 2016  siswa dan siswi Pelita Hati sekaligus Guru Pelita Hati serentak membersihkan masjid yang ada dilingkungan sekitar. Pembersihan masjid  tersebut diikuti oleh 37 Siswa dan 17 Guru. Adapun yang menjadi target lokasi pembersiha adalah 1. Masjid Makarimul Akhlaq 2. Masjid Darul Hikmah 3. Masjid Al- Ali dan Masjid Daruss Salam.   hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamananan dan ke khusyu’an bagi orang yang beribadah sekeligus memberikan pemandangan yang sangat berkesan dengan kebersihan yang dimiliki oleh setiap masjdi tersebut.


Kegiatan bersih masjid diawali dengan menguras bak mandi dan kloset masjid dan dilanjutkan dengan Menyedot debu sajadah dengan alat Vacum Cleaner di setiap rongga dan lekuk masjid. Dan sebagian siswa yang lain ada yang menyapu halaman, Memotong rumput dan juga ada yang Mengepel lantai.


Helmi Said, Salah satu Ketua Yayasan Sekaligus Inisiator dari program ini sudah Memplankan sejak tahun yang lalu, akan tetapi dengan berbagai kendala dan kesibukannya sebagai pengusaha kegiatan tersebut tertunda dan baru terlaksana tahun. Pihaknya sangat berterima kasih kepada guru dan siswa SDI Pelita Hati telah mensukseskan kegiatan yang berlangsung 4 Hari ini, Tanpa bantuan dan Jerih payah mereka kegiatan ini tidak akan terlakasana. Dan Juga Perlu diketahui Program ini tidak ada unsur politik dan kepentingan yang terselubung, ini murni dan ikhlas dari hati terdalam untuk mengajarkan anak anak didik kami agar lebih mencintai dan terbiasa dengan membersihkan masjid tanpa harus disuruh oleh guru dll. “ Imbuhnya. Helmi Said Juga ikut andil sejak hari pertama dan ikut serta membersihakan masjid bersama teman teman guru dan siswa serta memberikan contoh bagaimna  membersihkan kloset dan bak mandi yang sudah berlumut dengan obat yang sudah disediakannya.

Pihak takmir masjid amat dan sangat berterima kasih dan sangat antusias dalam mensukseskan program ini, pihaknya juga menginkan program ini tidak hanya berhenti saat ini akan tetapi terus berlanjut sampai nanti “ Tutur Akhmad Jaino Selaku Ketua Takmir Masjid Darul Hikmah saat selesai Foto Bareng  sekaligus pemberian Kenangan- kenangan dari Yayasan Pelita Hati oleh Kepala Sekolah SD Islam Pelita Hati.

Comments

Popular posts from this blog

Narasi Perpisahan

NASKAH TEKS MC HIBURAN SDI PELITA HATI