JENDELA PENA PELITA PINTAR


                    JENDELA PENA PELITA  PINTAR


              Alhamdulillah, setelah sekian lama vakum tanpa sentuhan tangan kreatif dan produktif dari anak-anak pelita, kini P3 alias pena pelita pintar tengah hadir kembali ke permukaan guna menampung dan menggali potensi kreatif dalam berkarya. Pena
pelita pintar tampil dengan style yang simple dan berkarakter. Hal ini tumbuh dari keberadaan posisi taman kami belajar yang cukup berkarakter islami dan penuh  simfoni kreatif yang manja namun berbatas dalam menyulam kreativitas menjadi sebuah hasil, tulisan yang bisa memberikan warna baru terhadap halayak dan para anak – anak SDI Pelita Hati.






          Pena Pelita Pintar terlahir dari lembaga pendidikan dasar islam yang mendidik siswa dan siswi di sekitar lingkungan sekolah, adapun pendidikan yang kami ampu adalah pendidikan formal SDI dan Non Formal MD/Madrasah Diniyah. Alhamdulillah pendidikan yang kami ajarkan kepada anak didik mampu menumbuhkan nilai sikap yang baik berakhlak serta semangat baru untuk selalu berkarya dalam melukis sebuah mimpi yang harus kita tautkan dalam bumi kehidupan kita selanjutnya.









Oval: P3``      Pena pelita pintar sudah tampil bersahaja sejak 2011 tiga tahun yang lalu dengan kesederhanaan Mading yang terbuat dari gabus, aktivitas kepenulisan ini berlansung 2 tahun berjalan namun pada suatu waktu yang tidak kami tahu semangat itu pupus dan terkikis hingga menjadi sebuah kevakuman dalam berkarya. Bisa dikatakan Pena pelita pintar tertidur lelap dan sekarang terbangun kembali dengan tampilan modis papan mading yang lumayan elit menurut hemat kami. Hehehe..Tapi insya allah dengan semangat dan kredibilitas antar “ Pena Pelita Pintar  Crew “ yang sudah dibangun dan  diinternalisasikan dalam  benak mereka akan membangun sebuah
kekompakan untuk berkarya, mencorat-coret mading pintar kita dengan pena cerdas dan bermanfaat untuk kita semua para pembaca dan penulis itu sendiri.   


 
                         Pena pelita pintar milik kita semua para pencinta karya, terutama anak – anak SDI dan MD yang sedang mengenyam pendidikan di taman pelita. Tidak ada batasan untuk mempublikasikan karya kita, apalagi pendidikan yang kita ampu saat ini adalah pendidikan dasar yang secara pisikologis butuh ketelatenan dan keseriusan dalam menampung kreativitas mereka dalam bentuk dukungan dan nilai percaya diri yang dibangun dalam karyanya. Dan Sejauh ini Alhamdulillah semangat mereka untuk berkarya dan menulis dalam kesehariaanya lumayan baik. Hal  ini disupport dengan nilai percaya diri yang terus dibangun oleh para guru setempat. Mereka mendapatkan suntikan motivasi dan bimbingan dalam kesehariannya.



   Pena Pelita Pintar                                                                             
   Kolom Jendela Pena Pelita Pintar
 
*      Kolom Cerpen
*        Kolom Puisi
*        Kolom Pantun
*      Kolom Curdas/Curhat Cerdas
   Kolom Karya





Jendela Focus Pena pelita pintar :
  • o          Jendela pena pelita dicorat coret  oleh Siswa dan Siswi TK dan SDI Plus Madrasah diniyah Pelita Hati.
  • o   Jendela Pena Pelita Terbit setiap Minggu sekali yang dibintangi oleh kelas kelas cerdas yang siap corat coret  papan unik pena p elita cerdas.
  • o   Jendela pena pelita bebas mempublikasikan aneka ragam karya. Yang terpenting karnyanya bagus dan layak untuk publish ke papan pintar pelita.
  • o   Jendela pena pelita Mempunyai Blogger “ SDI Pelita Hati Blogger, Di label Pena pelita pintar.  Setiap  edisi insya Allah akan diposting di blogger. Do’akan


Comments

Popular posts from this blog

Narasi Perpisahan

NASKAH TEKS MC HIBURAN SDI PELITA HATI